Dirut PLN: Pakai Lampu LED Bisa Hemat Listrik 80%

28 Jul 2011

Jakarta - PT PLN (Persero) terus mengimbau masyarakat untuk melakukan penghematan penggunaan energi. Salah satu bentuk nyata adalah penggunaan lampu LED yang bisa menghemat pengunaan listrik sampai 80%.

Hal ini disampaikan Direktur Utama PLN Dahlan Iskan ketika menanggapi pertanyaan mengenai Inpres hemat energi yang ingin digalakkan oleh Presiden SBY.

"Menurut saya, penghematan terbesar adalah ketika bola lampu diganti dengan lampu LED. Itu bisa hemat listrik sampai 80%," kata Dahlan ketika ditemui di Hotel Ambhara, Jakarta, Kamis (28/7/2011).
Dahlan menambahkan, BUMN listrik yang dipimpinnya tersebut juga menerapkan pemakaian lampu LED di kantornya.

"Yang PLN laksanakan untuk PLN sendiri adalah yang jelas ruang kerja saya dan ruang rapat sudah diganti dengan lampu LED," yakinnya.

Namun, ketika diminta tanggapan menyikapi Inpres hemat energi yang ingin diterapkan pemerintah, Dahlan justru mengatakan supaya boros listrik.

"Saya, kalau boleh blak-blakan, PLN itu salah arang untuk energi. PLN itu justru menyuruh untuk boros listrik. Kita justru mengkampanyekan seperti itu, karena kita jualan listrik. Yang penting bayar," celetuknya.

Katanya tidak ada perusahaan yang justru menyuruh pelanggannya untuk berhemat. "Kan harusnya begitu. Mana ada perusahaan telepon misalnya, yang menyuruh 'bicaralah sehemat-hematnya. Justru yang diiklankan malah bicaralah sampai dower!" ungkap Dahlan yang disusul tawa.

Sumber : finance.detik.com
Share this article :
 
Support : energipembangkit.blogspot.com
Copyright © 2011. ENERGI PEMBANGKIT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger