BATU BARA : Exploitasi Energi Tingkatkan Produksi Hingga 10 Juta Ton

14 Feb 2013


BANJARMASIN -- PT Exploitasi Energi Indonesia Tbk., yang bergerak dibidang  pertambangan batubara, tengah meningkatkan kapasitas produksinya menjadi 10 juta ton per tahun.


Kusno Hardjianto, Komisaris dan Pemilik Exploitasi Energi Indonesia, mengatakan peningkatakan kapasitas produksi itu untuk menambah pasokan batubara ke Parusahaan Listrik Negara (PLN) guna memenuhi kebutuhan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Indramayu, Labuan, Teluk Naga, Rembang dan Suralaya.



Untuk itu pihaknya giat meningkatkan daya tampung dua pelabuhan batubara miliknya di Kintap Asam-Asam, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.



"Kami akan meningkatkan kapasitas produksi batubara untuk memenuhi kebutuhan PLN di Pulau Jawa dan Sumatera dengan kontrak jangka panjang hingga 25 tahun dan tentunya untuk memasok PLTU milik kami sendiri di Pangkalan Bun," katanya di Banjarmasin, Kamis (14/2/2013).



Menurutnya, perusahaan memiliki dua pelabuhan batubara di Kintap Asam-Asam, Kabupaten Tanah Laut masing-masing berkapasitas sekitar 3 juta ton per tahun yang dioperasikan oleh anak perusahaannya yaitu PT Sekti Rahayu Indah dan PT Turba Dewata Guna Persada. (dot)

Sumber : bisnis.com
Share this article :
 
Support : energipembangkit.blogspot.com
Copyright © 2011. ENERGI PEMBANGKIT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger